Tuan Guru
Menghidupkan Kembali Sosok Tuan Guru Yang Ditiru dan Digugu

Hidup Sebagai Orang Kaya, Dihisab Sebagai Orang Miskin | Tuan Guru

Pak Amri adalah seorang guru yang memiliki banyak perangkat IT. Punya 2 laptop, 1 merk Dell, dan satunya lagi Sony Vaio lengkap dengan modem plus printernya. Punya kamera digital merk Sony DSLR-A55 16.2 mp, Sony handycam terbaru, LCD projector dan segala perlengkapannya lainnya. Pendeknya segala peralatan IT terbaru dia miliki.

Tapi anehnya, dengan segala harta yang dimilikinya, keadaan ekonomi sehari-harinya amat bersahaja, bahkan rumahnya pun masih ngontrak. Selidik punya selidik ternyata semua barang yang ada di rumahnya tersebut milik sekolah. Pak Amri menyimpannya untuk sementara karena sekolahnya sedang direhabilitasi.

Saya takjub! Alangkah enaknya hidup si Amri ini, dia menjalani hidup seperti orang kaya, tapi nanti dihisab sebagai orang miskin. Seperti kehidupan para penjaga villa orang-orang kaya yang menikmati segala fasilitas mewah yang ditinggalkan majikannya. Penjaga villa tersebut seperti Amri, hidup menikmati fasilitas mewah, tapi di hari perhitungan (yaumil hisab) akan selamat dari pertanggungjawaban harta benda, karena dia dihisab sebagai orang miskin. Subhanallah.