Tuan Guru
Menghidupkan Kembali Sosok Tuan Guru Yang Ditiru dan Digugu
ika_1

Buka Puasa Bersama IKA SMP Negeri 6 Sengkang Kab. Wajo, dan Tauziah oleh Uztad Arifin Ilham | Tuan Guru

Home » Info » Buka Puasa Bersama IKA SMP Negeri 6 Sengkang Kab. Wajo, dan Tauziah oleh Uztad Arifin Ilham

Acara Buka Puasa Bersama Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 6 Sengkang digelar pada tanggal 27 Agustus 2011 di lokasi Permandian Wisata Alam Puncak, Sumpabakae, Kab. Wajo. Kegiatan yang digagas oleh Jumardan, Heldi Evryanto, dan Wahyu Faisal (alumni 2007) ini berlangsung cukup semarak, karena dihadiri oleh ratusan alumni tahun 2006 hingga alumni 2011. Sebagian besar guru juga sempat hadir dalam acara akbar tersebut.

Menurut Jumardan, program ini diselenggarakan untuk memperkuat silaturrahim antar alumni dan diharapkan menjadi wadah komunikasi untuk pengembangan SMP Negeri 6 Sengkang ke depan. Satu hal yang perlu dicatat bahwa antusias mereka terhadap perkembangan sekolahnya amat besar. Dalam beberapa kegiatan kesiswaan yang diselenggarakan pihak sekolah, para alumni senantiasa menunjukkan sumbangsih dan kontribusi yang cukup tinggi.

Lokasi permandian yang sejuk dan indah, membuat acara tersebut amat berkesan. Setelah berbuka dengan es buah yang disiapkan oleh Pak Haji (pemilik lokasi), dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Adzan magrib dikumandangkan oleh Muh. Dzuljalali (alumni 2007), selanjutnya shalat dipimpin oleh Pak Tahir, salah seorang guru. Makan malam di lesehan pinggir kolam sungguh asyik dan rame.

Setelah puas melepas rasa kangen sama guru-guru, dan sharing pengalaman antar alumni, mereka pun bergegas kembali ke rumah untuk persiapan shalat isya dan tarawih di tempat masing-masing. 

Sementara itu di tempat terpisah, usai shalat tarwih, Uztad Arifin Ilham menyampaikan tauziahnya pada ribuan facebooker. Arifin Ilham menjelaskan, “Janganlah kalian memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena nanti mereka akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa dasar ilmu (QS.6:108). Rasulullah memberikan teladan, beliau berdiri waktu ada jenazah lewat. Para sahabat memberi tahu bahwa itu jenazah Yahudi, beliau menjawab, ‘bukankah yang wafat itu manusia juga?’ (Bukhari-Muslim). Kalaulah mereka menghinamu kecuali perang, maka balaslah dengan ilmu, kemuliaan akhlak & doa (QS.41:34). (www.facebook.com.kh.muhammad.arifin.ilham)

Klik gambar untuk memperbesar

ika_1 ika_2
ika_3 ika_4
ika_5-1 ika_6